Menu

Wisata Air

Meski kemarau panjang, Magelang tidak kekurangan air. Dikelilingi oleh 6 gunung, Magelang menyimpan sumber air yang melimpah. Sumber air alami mengalir deras menjadi sumber air minum, pengairan sawah, sumber air perikanan dan tempat wisata. Dari wisata santai sampai wisata air ekstrim ada di Magelang.

Kolam Renang Kalibening
Berasal dari  lereng merbabu, sumber air kali bening dialirkan melalui sungai bawah tanah yang diyakini sebagai jalan mbah Senen, sosok yang diyakini ular raksasa penunggu sumber air di kolam kali bening. Air Kolam Kalibening terasa dingin meskipun panas sedang terik. Sumber air yang ditemukan sejak jaman belanda ini sekarang telah menjadi kolam renang dengan fasilitas wisata air.

Kolam Renang Soekotjo dan Pisangan
Dua kolam renang ini letaknya bersebelahan. Soekotjo sebenarnya fasilitas milik AKMIL. Pada saat tidak terpakai, kolam ini sering dibuka untuk umum. sedangkan pisangan berada di sebelahnya atau tepatnya aliran dibawah Soekotjo. Tiga kolam renang di atasmenggunakan sumber air alami.

Elo Rafting
Wisata arung jeram yang menyusuri sungai Elo atau Sungai Progo menjadi pilihan penyuka olah raga dan wisata ekstrim. Meskipun termasuk wisata ekstrim, menikmati arus deras sungai Elo maupun sungai Progo tidaklah berbahaya. Operator wisata arung jeram di Magelang telah memiliki sertifikat dengan standar keamanan dan kecakapan yang memadai. Mampir ke Magelang akan semakin seru dengan menambah desiran andrenalin bersama Elo Rafting.